Yamaha GT125 diluncurkan di Sentul Bogor, Jawa Barat tepat setelah hari kemerdekaan Indonesia yaitu tanggal 18 Agustus 2014. Motor matik spesial dari Yamaha ini dirancang oleh desainer-desainer hebat dari Yamaha yang berkolaborasi dengan beberapa profesor dari Universitas Sebelas Maret. Butuh 8 bulan bagi Yamaha untuk merancang Yamaha GT125 Garuda ini dari sebuah konsep menjadi perwujudan nyata. Motor matik Garuda ini sendiri merupakan pengembangan dari GT125 yang sebelumnya telah laris dipasaran dengan konsepnya yang elegan dan kasta tertinggi dari motor matik Yamaha.
Dimensi | ||
P x L x T | : | 1.855 mm x 700 mm x 1.070 mm |
Jarak sumbu roda | : | 1.265 mm |
Jarak terendah ke tanah | : | 135 mm |
Tinggi tempat duduk | : | 760 mm |
Berat isi | : | 101 kg |
Kapasitas tangki bensin | : | 3.8 Liter |
Mesin | ||
Tipe mesin | : | 4 langkah, 2 valve SOHC, BerpendinginCairan |
Jumlah / posisi silinder | : | Silinder Tunggal / Mendatar |
Diameter x langkah | : | 52,4 x 57,9 mm |
Perbandingan kompresi | : | 10,9 : 1 |
Daya maksimum | : | 11,4 PS (8,4 kW) / 9.000 rpm |
Torsi maksimum | : | 10,4 Nm (1,06 kgf-m) / 6.500 rpm |
Sistem starter | : | Electric Starter dan Kick Starter |
Sistem pelumasan | : | Basah |
Kapasitas oli mesin | : | Total : 0.9 Liter / Penggantian Berkala : 0,8 Liter |
Sistem bahan bakar | : | Fuel Injection System (YMJET-FI) |
Tipe kopling | : | Kering, Kopling Sentrifugal |
Tipe transmisi | : | V Belt automatic |